Rabu, 13 November 2013

Pendidikan lingkungan Hidup

Flora, dari bahasa Latin, alam tumbuhan atau nabatah adalah khazanah segala macam jenis tanaman atau tumbuhan. Biasanya ditulis di depan nama geografis. Misalnya, nabatah Jawa, nabatah Asia atau nabatah Australia.
Untuk hewan hal ini disebut fauna/alam hewan. Alam tumbuhan dan hewan berarti semua khazanah kehidupan tanpa mikroba.Pada tahun 1889, Clinton Hart Merriam, seorang peneliti biologi alam berpendapat bahwa tipe tumbuhan pada suatu daerah di pengaruhi oleh suhu. Kemudian dapat dibuktikan adanya faktor kelembaban ternyata lebih berperan daripada faktor suhu. Curah hujan yang tinggi dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tanaman besar. Sebaliknya, semakin kita bergerak ke daerah dengan curah hujan rendah tumbuhan akan didominasi oleh tumbuhan kecil, padang rumput dan akhirnya kaktus atau tanaman padang pasir. Komunitas flora secara umum di dunia dapat dibagi menjadi tiga macam yaitu :
Setiap jenis komunitas tumbuhan tersebut, dibagi lagi menjadi beberapa jenis komunitas. Berikut ini adalah macam-macam komunitas organisme tumbuhan berdasarkan perubahan naik garis lintang (yang berarti pola penurunan suhunya) dalam pembagian zona menurut suhu. ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar